Sabtu, 25 Januari 2014

Langkah-Langkah cara Membuat Blog Di Blogdetik Gratis

Langkah-langkah cara membuat blog di blogdetik gratis.

Seperti kita telah ketahui bahwa membuat blog dengan wordpress self-hosted harus mengeluarkan biaya, sedangkan kalau menggunakan wordpress[dot]com, kita ngga bisa pasang iklan. Nah artikel Cara membuat blog di blogdetik ini salah satu solusi untuk menghasilkan uang dengan tetap menggunakan platform wordpress, tapi tetep gratisss. OK kan? Hehe
Membuat blog di blogdetik pada dasarnya sama saja dengan ngeblog di wordpress self-hosted. Beberapa hal yang berbeda adalah :
1. Kita ngga bisa nambah plugin sesuai kemauan kita, karena dari pihak Blogdetik sudah menyediakan apa adanya, tinggal pilih aja mana yang kira-kira kita butuhkan. Tapi sofar sudah cukuplah plugin-plugin yang ada di blogdetik untuk optimalkan blog.
2. Seperti halnya plugin, dalam hal penggunaan theme, kita juga sudah disediakan theme built-in, memang terbatas, tapi untuk ukuran gratisan, theme yang tersedia sangat variatif koq, ada 2 theme favorit saya disana, K2, sama KSKY, hehe.
Cara membuat blogdetik
Mungkin perbedaan yang mencolok Cuma 2 hal diatas, tapi kalau ada yang lain, ntar ditambah, atau kalau anda ada info lain tentang perbedaan Blogdetik sama wordpress.org silahkan tulis di comment yah.
Untuk cara memulai membuat blog di blogdetik, langsung aja ke www.blogdetik.com, Klik Daftar Sekarang :
Cara membuat-blog-di-blogdetik1
Cara membuat-blog-di-blogdetik1
Lalu isikan data-data yang diminta, jangan lupa pilih Buat sebuah blog :
cara-membuat-blog-di-blogdetik2
cara-membuat-blog-di-blogdetik2
Setelah itu tinggal ikuti saja petunjuknya isikan nama blog yang anda inginkan dan judul blognya. Pilih bagian yes, kemudian klik “Sign Up :
Cara-membuat-blog-di-blogdetik3
Cara-membuat-blog-di-blogdetik3
Sampai disini, anda bisa langsung login dengan password dan username yang anda buat saat pendaftaran, dan bisa langsung mulai membuat blog. Sekarang anda bisa membuat blog di blogdetik tanpa harus pusing pengen ngeblog di wordpress self-hosted yang musti ngerogoh kocek, hehe.
Untuk tips-tips seputar penggunaan blogdetik silahkan klik kategory blog detik di menu samping halaman ini.
Cara membuat blog di blogdetik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar